RSPAD Menyiapkan Alat Mutakhir Buat Pemeriksaan Capres Dan Cawapres

Kesehatan  RABU, 08 AGUSTUS 2018 , 06:43:00 WIB

RSPAD Menyiapkan Alat Mutakhir Buat Pemeriksaan Capres Dan Cawapres

Foto/Net

RMOLLampung. Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto telah menyiapkan sejumlah fasilitas untuk menunjang pemeriksaan bakal capres dan bakal cawapres pada 5-11 Agustus 2018.

Tidak hanya fasilitas, RSPAD juga telah menyiapkan tim dokter ahli untuk melakukan pemeriksaan.

Kepala RSPAD Gatot Subroto Mayjen TNI Terawan Agus Putranto menjelaskan dalam pemeriksaan kesehatan nanti, pihaknya bakal menggunakan teknologi baru yang lebih mutakhir. Tujuannya, supaya hasil pemeriksaan kesehatan lebih akurat.

Selain itu, tempat pemeriksaan juga dibuat senyaman mungkin agar kandidat capres dan cawapres tidak tegang dan bisa menikmati pemeriksan.

"Tim siap, menyiapkan semua atas petunjuk dari Ikatan Dokter Indonesia dan dari KPU," ujar Terawan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Selasa (7/8).

Aturan mengenai pemeriksaan kesehatan capres-cawapres tertuang dalam Peraturan KPU Nomor 22 Tahun 2018 pasal 28 Tentang Pencalonan Peserta Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden.

Nantinya, capres dan cawapres diwajibkan melakukan pemeriksaan jasmani dan rohani serta bebas penyalahgunaan narkotika satu hari setelah mendaftat di KPU. [RMOL]


Komentar Pembaca
Rachmawati: Vivere Pericoloso

Rachmawati: Vivere Pericoloso

JUM'AT, 17 AGUSTUS 2018 , 17:00:00

BENANG MERAH (EPS.151): Tak Ada Paslon Yang Tak Retak
Hadi Tjahjanto - TNI dan Polri (Bag.2)

Hadi Tjahjanto - TNI dan Polri (Bag.2)

RABU, 15 AGUSTUS 2018 , 18:00:00