Kuatkan Persatuan Mazhab Islam, UBK Teken MoU Dengan Universitas Iran

KAMPUS  RABU, 08 AGUSTUS 2018 , 06:50:00 WIB

Kuatkan Persatuan Mazhab Islam, UBK Teken MoU Dengan Universitas Iran

Foto/RMOL

RMOLLampung. Universitas Bung Karno (UBK) menandatangani nota kesepahaman bersama Universitas Denominasi Islam atau The University of Islam Denominations (UID) Iran.

Pendiri UBK Rachmawati Soekarnoputri mengatakan, kerja sama perlu dilakukan untuk persatuan umat Islam dengan seluruh mazhab khususnya di Jakarta.

"Univesitas Mazhab (UID) bagi saya ini sangat menarik dan penting. Dalam pertemuan ini digarisbawahi UID mengakomodasikan seluruh aliran di Islam," jelasnya di Kampus UBK, Jalan Kimia, Jakarta, Selasa (7/8).

Rektor UID Mohammad Hossein Mokhtari mengungkapkan, kerja sama dengan UBK nantinya juga akan menerapkan ilmu untuk mencegah muncul dan berkembangnya paham radikalisme dan terorisme. Begitupun sebaliknya, pihaknya akan menerapkan ajaran-ajaran Proklamator Soekarno di negaranya.

"Ini penting dan bermanfaat terkait dengan radikalisme terorisme di universitas ini sangat bermanfaat sekali. Dan terkait hal ini saya cukup mengenal Soekarno sebagai ksatria dan pekerja keras, khususnya terkait nilai Pancasila tentang persatuan," papar Hossein

"Dan kami juga punya pemikiran yang sama untuk mempersatukan semuanya. Kunci kesuksesan kita adalah persatuan," tambahnya.

MoU yang ditandatangani oleh Rachmawati dan Hossein berisi perjanjian antara lain seputar program pendidikan, penelitian, pertukaran anggota fakultas, peneliti dan mahasiswa, joint scientific seminar dan konferensi. Serta penyelenggaraan kursus dan lokakarya bersama.

Adapun, kerja sama dua lembaga pendidikan tersebut mulai berlaku tahun ini hingga 2023. [RMOL]

Komentar Pembaca
Rachmawati: Vivere Pericoloso

Rachmawati: Vivere Pericoloso

JUM'AT, 17 AGUSTUS 2018 , 17:00:00

BENANG MERAH (EPS.151): Tak Ada Paslon Yang Tak Retak
Hadi Tjahjanto - TNI dan Polri (Bag.2)

Hadi Tjahjanto - TNI dan Polri (Bag.2)

RABU, 15 AGUSTUS 2018 , 18:00:00