Ratusan Pemuda-Pemudi Berpakaian Adat Sambut Obor Asian Games

Sport  RABU, 08 AGUSTUS 2018 , 13:36:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD IQBAL

Ratusan Pemuda-Pemudi Berpakaian Adat Sambut Obor Asian Games
RMOLLampung. Para pemuda dan pemudi menyambut Obor Asian Games XVIII dengan berpakaian adat berikut mahkota kuning keemasan di Tugu Raden Intan, Bandarlampung, Rabu (8/8).

”Mulei meranai”, pemuda dan pemudi Lampung itu, sudah bersiap menyambut obor yang baru kali pertama dalam perjalanan Asian Games melintas Kota Bandarlampung sejak pagi di Tugu Adipura, ikon Kota Bandarlampung.

Susana jadi semakin mirip pesta adat kolosal karena aparat sipil negara, ormas, OKP, dan berbagai unsur masyarakat lainnya tampil berpakaian adat memenuhi persimpangan jantung Kota Bandarlampung.

Warga tumplek sepanjang jalan utama dimulai dari titik ”start torch relay” Pawai Obor Asian Games 2018 di depan Mall Bumi Kedaton.

Warga juga berkerumun di jalan-jalan utama, terutama di Jl. Raden Intan dan Tugu Adipura/Gajah untuk menyaksikan prosesi pawai obor sambil mengibarkan bendera ukuran kecil Marah Putih.

Ibu-ibu dan anak-anaknya tak mau ketinggalan. Mereka ikut bergembira menyaksikan pawai obor dari trotoar jalan-jalan utama Kota Bandarlampung.

Anggota berbagai ormas, pemerintahan, BUMN, dan berbagai macam lainnya semakin menyemarakkan parade Obor Asian Games 2018.

Semalam, obor diterima Pemkab Mesuji, Tulangbawang, dan Pemkab Lampung Tengah. Hari ini, obor ada di Bandarlampung. Esok, obor direncanakan menyeberang ke Provinsi Banten.

Di Bandarlampung, Walikota Herman HN dan Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo menerima secara estafet obor sebelum disemayamkan di Tugu Adipura malamnya dan dimeriahkan hiburan rakyat.

Keesokan harinya, Kamis (9/8), api obor akan menyeberang ke Provinsi Banten untuk kemudian dinyalakan terus hingga acara penutupan Asian Games 2018.

Pelaksanaan Torch Relay Asian Games 2018 akan melintasi 54 kota di 18 provinsi selama 35 hari. Prosesi Torch Relay akan berakhir di Monumen Nasional Jakarta pada 17 Agustus 2018. [hms]

Komentar Pembaca
Rachmawati: Vivere Pericoloso

Rachmawati: Vivere Pericoloso

JUM'AT, 17 AGUSTUS 2018 , 17:00:00

BENANG MERAH (EPS.151): Tak Ada Paslon Yang Tak Retak
Hadi Tjahjanto - TNI dan Polri (Bag.2)

Hadi Tjahjanto - TNI dan Polri (Bag.2)

RABU, 15 AGUSTUS 2018 , 18:00:00