Sang Merah Putih Berkibar Di Tengah Birunya Teluk Lampung Pesawaran

Lifestyle  MINGGU, 19 AGUSTUS 2018 , 11:21:00 WIB | OLEH: HERMANSYAH

Sang Merah Putih Berkibar Di Tengah Birunya Teluk Lampung Pesawaran

RMOLLampung

RMOLLampung. Jauh dari keramaian, di kesunyian salah satu sudut perairan Teluk Lampung, Bendera Merah Putih berkibar tertiup semilir angin Selat Sunda kontras dengan birunya laut, langit, dan pulau-pulau pas HUT ke-73 Kemerdekaan RI, Jumat (17/8), pukul 10.00 WIB.

Ada 70-an peserta ikut upacara bendera dalam rangka merayakan kemerdekaan yang ke-73 tahun Bangsa Indonesia dalam prosesi upacara pengibaran bendera di bawah permukaan laut (underwaters), Desa Pagarjaya, Kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran.

Ada 18 petugas pengibaran bendera menyelam delapan meter dari permukaan laut. Tiga petugas pengibaran bendera, M. Khairul Anam (pengerek), Anugrah (pembentang), sayu (pembawa baki bendera).

M. Khairul Anam menarik bendera dari tiang yang tertancap di dasar perairan hingga berkibar sekitar dua meter dari atas permukaan air. Setelah bendera berkibar, semua penyelam naik ke permukaan air.

Mereka kemudian bersama 52 peserta lain menyanyikan Indonesia Raya. Lagu kebangsaan RI itu semakin terasa kewibawaannya di sunyinya pesisir paling sudut ”kabupaten pariwisata” di Provinsi Lampung itu.

Setelah pembacaan Teks Proklamasi oleh Henki Riyadin, komandan upacara dari Sat Brimob, kemudian menutup prosesi pengibaran bendera dengan bersama-sama memberikan penghormatan kepada Bendera Merah Putih.

Komentar Pembaca
Mabes Polri Sambangi Redaksi RMOL

Mabes Polri Sambangi Redaksi RMOL

RABU, 17 OKTOBER 2018 , 06:27:00

The ads will close in 10 Seconds