Agustus-September Ini, Imunisasi MR Fase Dua

Kesehatan  JUM'AT, 24 AGUSTUS 2018 , 09:18:00 WIB | LAPORAN: HERMANSYAH

Agustus-September Ini, Imunisasi MR Fase Dua
RMOLLampung. Kadiskes Lampung DR. dr. Hj. Reihana, M.Kes.mengatakan pelaksanaan program imunisasi vaksin measles rubella (MR) dilanjutkan Agustus dan September 2018.

Program Imunisasi MR produksi Serum Institute of India (SII) untuk tahap atau fase kedua untuk anak anak usia 9 bulan hingga 15 tahun, kata Reihana, Jumat (23/8).

Campak dan Rubella adalah penyakit infeksi menular melalui saluran napas yang disebabkan oleh virus. Campak dapat menyebabkan komplikasi yang serius seperti diare, radang paru (pneumonia), radang otak (ensefalitis), kebutaan bahkan kematian.

Rubella biasanya berupa penyakit ringan pada anak, akan tetapi bila menulari ibu hamil pada trimester pertama atau awal kehamilan, dapat menyebabkan keguguran atau kecacatan pada bayi yang dilahirkan.

Kecacatan tersebut dikenal sebagai Sindroma Rubella Kongenital di antaranya meliputi kelainan pada jantung dan mata, ketulian dan keterlambatan perkembangan. Tidak ada pengobatan untuk penyakit campak dan rubella, namun penyakit ini dapat dicegah.


Komentar Pembaca
Prabowo-Sandi Incar Golput

Prabowo-Sandi Incar Golput

KAMIS, 21 MARET 2019 , 19:00:00

#KataRakyat: DPT Bikin Bete!

#KataRakyat: DPT Bikin Bete!

RABU, 20 MARET 2019 , 21:00:00

Tiga Kartu Jokowi Untuk Proyek

Tiga Kartu Jokowi Untuk Proyek

SELASA, 19 MARET 2019 , 19:00:00

The ads will close in 10 Seconds