Bawaslu Lampung Loloskan Dua Terpidana Ikut Pileg 2019

Politik  KAMIS, 13 SEPTEMBER 2018 , 20:49:00 WIB | LAPORAN: DIDIT GUNAWAN

Bawaslu Lampung Loloskan Dua Terpidana Ikut Pileg 2019
RMOLLampung. Bawaslu Lampung meloloskan dua terpidana ikut Pileg 2019 (17/4). Keduanya adalah Bonanza Kesuma dari PAN dan Achmad Junaidi Sunardi dari Partai Golkar.

Mereka terpidana kasus penggelapan dengan hukuman sembilan bulan percobaan yang menjadi bacaleg DPRD Provinsi Lampung untuk daerah pemilihan (Dapil) VII yang meliputi Kabupaten Lampung Tengah

Komisioner Bawaslu Lampung sekaligus Majelis Hakim, Hermansyah mengatakan dalam sidang mediasi pihaknya bersifat pasif. Apabila apabila permohonan partai diterima oleh KPU maka selesai.

Mediasi itu kesepakatan antarpihak, kami majelis hakim mediasi pemyelesaian sengketa proses pemilu bersifat pasif. Permohonan pemohon dikabulkan oleh termohon baik PAN maupun Golkar,” katanya di Kantor Sentral Gakkumdu, Bandarlampung, Rabu (12/9).

Komisioner Divisi Hukum KPU Provinsi Lampung M. Tio Aliansyah mengatakan pihaknya menyepakati bacaleg PAN dan Golkar untuk memperbaiki syarat, yaitu dengan jujur melengkapi surat pengadilan yang menyatakan pernah menjadi terpidana.


Komentar Pembaca
Mabes Polri Sambangi Redaksi RMOL

Mabes Polri Sambangi Redaksi RMOL

RABU, 17 OKTOBER 2018 , 06:27:00

The ads will close in 10 Seconds