Krakatau Masih Erupsi , Wisawatan Terus Mengalir 30-35 Kapal Tiap Pekan

Pariwisata  MINGGU, 16 SEPTEMBER 2018 , 22:05:00 WIB | LAPORAN: HERMANSYAH

Krakatau Masih Erupsi , Wisawatan Terus Mengalir 30-35 Kapal Tiap Pekan

Krakatau

RMOLLampung. Gunung Anak Krakatau (GAK) masih terus memuntahkan lavanya. Minggu siang (16/9), sejumlah wisatawan "menikmati" indahnya aktivitas gunung berapi yang berada di Selat Sunda tersebut.

"Setiap minggu, ada 30 sampai 35 kapal trip gabungan berangkat mengantarkan wisatawan melihat letusan Anak Gunung Krakatau," kata Jamie, admin pengelola situs biro perjalanan kepada RMOL Lampung.

Awak kapal yang mengantar para wisatawan mengirimkan video aktivitas vulkanologi GAK ke Biro Perjalanan Bumi Adventure. Lewat Instagram Bumi Adventure, masyarakat dapat ikut melihat aktivitas GAK saat ini.

Dua bulan lalu, sejumlah fotografer juga mengabadikan aktivitas GAK terutama malam hari. Dari foto-foto mereka, masyarakat bisa ikut melihat keindahan di balik potensi bahaya GAK.

Bumi Adventure memposting video pijar lava yang mengalir hingga menimbulkan kepulan asap putih di perairan kaki gunung lewat instagramnya : bumiiadv.

Dari video yang diunggah tersebut, asap warna putih tampak terus menggepul di salah satu sisi kaki GAK. Asap hitam tidak henti-hentinya keluar dari kawah gunung yang tampak lava pijar merah terus keluar dari kawahnya.

Komentar Pembaca
Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Jegal OSO Nyaleg, KPU Bisa Kena Sanksi Etik Dan Pidana
Pemerintah Mau Amputasi KPK?

Pemerintah Mau Amputasi KPK?

SELASA, 11 DESEMBER 2018 , 21:00:00

The ads will close in 10 Seconds