Herman HN Tak Gubris Permintaan Penurunan Baleho Jokowi-Ma'aruf

Politik  RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 14:50:00 WIB | LAPORAN: DIDIT GUNAWAN

Herman HN Tak Gubris Permintaan Penurunan Baleho Jokowi-Ma'aruf
RMOLLampung. Meski Bawaslu Lampung dan Kota Bandarlampung sudah meminta Herman HN menurunkan baleho Jokowi-Ma’ruf Amin sejak pekan lalu, namun baleho berbau kampanye itu masih betebaran di Lampung..
Ketua Bawaslu Kota Bandarlampung Candrawansyah sudah meminta Satpol PP menurunkan APK tersebut. Bawaslu Kota Bandarlampung juga telah melimpahkan masalah APK tersebut ke Bawaslu Lampung.

Namun, hingga Rabu (19/8), APK Jokowi-Ma’ruf Amin yang dipasang Satgas Cakra Buana PDIP masih betebaran di Kota Bandarlampung, mulai dari Bundaran Adipura, Jl. ZA, Pagar Alam, hingga  menuju Bandara Radin Intan.

Walikota Bandarlampung Herman HN, sebagai ketua Satgas Cakra Buana PDIP Lampung, memasang APK Jokowi -Ma’ruf Amin tak hanya di Kota Bandarlampung, tapi juga di kabupaten dan kota lainnya di Provinsi Lampung.

Komisioner Bawaslu Lampung Divisi Pengawasan Iskardo P Panggar mengatakan sudah meminta Pemkot Bandarlampung untuk bekerjasama menertibkan APK liar tersebut.

Ketua Bawaslu Lampung Fatikhatul Khoiriyah akan memanggil Herman HN.

"Ini masih tahap investigasi. Jika memenuhi unsur itu, kita masukkan pidana kampanye di luar jadwal,” kata Khoir, panggilan Fatikhatul Khoiriyah. Dia juga mengatakan Bawaslu tidak punya kewenangan untuk menurunkan APK liar.[hms]


Komentar Pembaca
Mabes Polri Sambangi Redaksi RMOL

Mabes Polri Sambangi Redaksi RMOL

RABU, 17 OKTOBER 2018 , 06:27:00

The ads will close in 10 Seconds