Chrisna Putra Buka Rakerda SMSI Lampung Menuju Verifikasi Dewan Pers

Daerah  KAMIS, 20 SEPTEMBER 2018 , 14:29:00 WIB | LAPORAN: DIDIT GUNAWAN

Chrisna Putra Buka Rakerda SMSI Lampung Menuju Verifikasi Dewan Pers
RMOLLampung. Kadis Kominfo dan Telematika Lampung Chrisna Putra membuka Rakerda II Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Lampung bertajuk "Profesionalisme Media Siber Menuju Verifikasi Dewan Pers".
Rakerda dihadiri 85 media siber, perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD), BUMN, serta tamu undangan di sekretariatnya, Jl. SA Tirtayasa 12, Sukabumi, Bandarlampung, Kamis (20/9).

Mewakili Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo, Chrisna Putra mengatakan pemerintah akan lebih selektif terhadap situs-situs media. Saat ini, kata dia, ada 46 ribu media dan 43 ribunya media online.

”Masyarakat sudah begitu besar memberi kepercayaan terhadap pemberitaan media online. Di Lampung, ada 47 media online yang telah bekerja sama dengan Pemprov Lampung,” katanya.

"Pemerintah mulai selektif menyeleksi situs-situs media yang memang tidak sesuai dengan Undang-Undang IT," katanya Chrisna Putra berharap semakin banyak media online Lampung yang bekerja secara profesional.

Ketua Rakerda Donny Irawan mengapresiasi antusiasnya para pemilik media siber bergabung ke SMSI Lampung. Pada Rakernas II SMSI Lampung, ada hampir 100 pemilik media siber.

Kita bisa bersama berdiskusi bagaimana membesarkan organisasi, menjalin kerjasama pada stakeholder agar menjadi mitra agar tercipta informasi yang baik,” katanya. [hms]

Komentar Pembaca
Mabes Polri Sambangi Redaksi RMOL

Mabes Polri Sambangi Redaksi RMOL

RABU, 17 OKTOBER 2018 , 06:27:00

The ads will close in 10 Seconds