Ratusan Korban Gempa Bergelimpangan Di Palu Dan Donggala

Nusantara  SABTU, 29 SEPTEMBER 2018 , 11:12:00 WIB | LAPORAN: HERMANSYAH

Ratusan Korban Gempa Bergelimpangan Di Palu Dan Donggala
RMOLLampung. Korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulteng, Sabtu (29/9), mencapai ratusan jiwa. Mayat bergelimpangan di berbagai tempat. Masih ada juga yang terjebak dalam gedung runtuh.

Di Mall Tatura, masih ada puluhan hingga seratusan orang terjebak dalam bangunan pusat perbelanjaan terbesar di Kota Palu itu. Hotel Roa-Roa yang berlantai delapan yang robih juga ada 76 kamar terisi tamu .

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengatakan sejumlah jenazah korban gempa dan tsunami ditemukan di beberapa tempat Kota Palu dan Donggala.

"Saya belum dapat jumlah angka korban. Beberapa jenazah ditemukan di beberapa tempat," kata Kepala Pusat Data, Informasi, dan Hubungan Masyarakat BNPB Sutopo Purwo Nugroho, Sabtu (29/9).

Di Mapolres Palu, Jl Pemuda, Besusu, Kota Palu, puluhan warga melaporkan anggota keluarganya yang hilang akibat gempa dan tsunami 7,7 SR. BMKG mencatat sudah 20 kali gempa dalam tempo lima jam.

Gempa dan tsunami merusak sejumlah pelabuhan, bandar udara, dan menerjang beberapa permukiman dan bangunan di Pantai Talise, Teluk Palu : Parigi, Parigi Mautong, Sigi, Toli-Toli,  hingga Mamuju Utara dan Pasang Kayu. [hms]

Komentar Pembaca
Rachmawati Soekarnoputri Rangkul Golkar Dan PPP
Pertemuan Wartawan Dunia 2019

Pertemuan Wartawan Dunia 2019

SENIN, 01 APRIL 2019 , 17:46:00

The ads will close in 10 Seconds