MACI Jelajah Palu, Ada Merah Putih Dan "Indonesia Raya" Di Reruntuhan

Oleh Herman Batin Mangku

Lifestyle  MINGGU, 07 OKTOBER 2018 , 16:15:00 WIB

MACI Jelajah Palu, Ada Merah Putih Dan
DERU suara berat rombongan penggemar sepeda motor besar karatan memecah kesunyian kawasan pemukiman yang telah luluh lantah terguncang gempa dan tersapu tsunami di Sulawesi Tengah.

Mereka anggota Motor Antique Club Indonesia (MACI) Lampung dan Jogja yang mengendarai sepeda motor tua untuk berbagi rasa dengan saudara-saudaranya yang terkena musibah bencana di Palu dan Donggala.

Para penggemar sepeda motor tua buatan Eropa dan Amerika itu datang untuk ikut merasakan dan sedikit meringankan musibah yang dialami masyarakat yang terkena musibah gempa berskala 7,4 SR itu.

Sepanjang perjalanan, mereka berjumpa dengan keluarga-keluarga yang berteduh di bawah terpal dengan pemandangan sekelilingnya rumah hancur berantakan. Mereka kibarkan Bendera Merah Putih di atas reruntuhan rumah mereka.

Di Kota Palu, kawasan-kawasan bencana, pada malam hari, kata Syafei Kamal dari MACI Lampung gelap gulita. Jika malam, masyarakat memanfaatkan kayu-kayu yang berserakan dibakar untuk memasak dan lampu penerangan.


Komentar Pembaca
Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Jegal OSO Nyaleg, KPU Bisa Kena Sanksi Etik Dan Pidana
Pemerintah Mau Amputasi KPK?

Pemerintah Mau Amputasi KPK?

SELASA, 11 DESEMBER 2018 , 21:00:00

The ads will close in 10 Seconds