Rofi Fauzia Jihadi :

Kontes Gay Di Bali, Tak Sesuai Pancasila Dan UUD 45

Lifestyle  RABU, 10 OKTOBER 2018 , 21:43:00 WIB | LAPORAN: HERMANSYAH

Kontes Gay Di Bali, Tak Sesuai Pancasila Dan UUD 45
RMOLLampung. Koordinator Forum Perempuan BEM SI yang dipimpin Rofi Fauzia Jihadi dari Universitas Lampung mengutuk kontes gay di Bali. Alasannya, kontes tak sesuai Pancasila dan UUD 45.

Rofi menegaskan Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI), melalui Forum Perempuan, menolak digelarnya Kontes Grand Final Mister dan Miss Gaya Dewata 2018 di Bali, Rabu (10/10)

Menurut Rofi, Indonesia merupakan satu-satunya negara yang memiliki ideologi Pancasila. Nilai-nilai luhur yang termaktub jadi pedoman seluruh rakyat Indonesia, tak terkecuali apapun kelompoknya.

Di dalam Pancasila, Sila Pertama Ketuhanan yang Maha Esa dan Sila Kedua Kemanusiaan yang Adil Dan Beradab. Dengan kata lain, Bangsa Indonesia harus memiliki harkat dan martabat sebagai mahluk Tuhan Yang Maha Esa.

Dalam Pasal 29, ayat 1, berbunyi Negara berdasarkan atas Ketuhanan Yang Maha Esa” dan Pasal 32, ayat 1, berbunyi Negara memajukan kebudayaan nasional Indonesia di tengah peradaban dunia dengan menjamin kebebasan masyarakat dalam memelihara dan mengembangkan nilai-nilai budayanya.


Komentar Pembaca
Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Jegal OSO Nyaleg, KPU Bisa Kena Sanksi Etik Dan Pidana
Pemerintah Mau Amputasi KPK?

Pemerintah Mau Amputasi KPK?

SELASA, 11 DESEMBER 2018 , 21:00:00

The ads will close in 10 Seconds