Sidang Perdana Kalapas Kalianda

Napi Gembong Narkoba Banyak Dapat Keistimewaan

Hukum  KAMIS, 11 OKTOBER 2018 , 11:47:00 WIB | LAPORAN: HERMANSYAH

Napi Gembong Narkoba Banyak Dapat Keistimewaan
RMOLLampung. Muchlis Adjie (51) memberikan banyak keistimewaan terhadap napi narkoba ketika masih menjabat kepala Lapas Kelas IIB Kalianda, Lampung Selatan.

Hal ini terungkap dari dakwaan JPU Roosman Yusa pada sidang perdana kasus dugaan pemufakatan jahat tindak pidana narkotika antara Muchlis Adjie dan napi Marzuli di PN Tanjungkarang, Selasa (9/10).

Dalam surat dakwaan disebut jaksa penuntut umum tersebut, mantan Kalapas Kalianda memberikan sejumlah keistimewaan kepada napi yang masih menjadi gembong peredaran narkoba.

Sindikat peredaran gembong narkoba dari dalam lapas, Marzuli, terbongkar ketika BNP menangkap basah 2,7 kilogram sabu dan 4.000 butir ekstasi siap edar di luar lapas.

Selama ini, Kalapas memberikan banyak keistimewaan terhadap Marzuli antara lain berupa sel yang hanya dihuni tiga napi, bisa menerima tamu kapanpun juga, Marzuli tidak dipindah meski lapas overpacity.

Marzuli juga pernah keluar sel dengan alasan akan berobat padahal hendak menghadiri kondangan. Telepon genggam Muchlis Adjie juga kerap dipakai Marzuli untuk menghubungi jaringannya.

Komentar Pembaca
Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Jegal OSO Nyaleg, KPU Bisa Kena Sanksi Etik Dan Pidana
Pemerintah Mau Amputasi KPK?

Pemerintah Mau Amputasi KPK?

SELASA, 11 DESEMBER 2018 , 21:00:00

The ads will close in 10 Seconds