UIN Raden Intan Gelar FGD PTKIN Se-Indonesia

KAMPUS  KAMIS, 15 NOVEMBER 2018 , 16:10:00 WIB | LAPORAN: HERMANSYAH

UIN Raden Intan Gelar FGD PTKIN Se-Indonesia
RMOLLampung. Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung menggelar FGD Forum Perencanaan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Indonesia di Hotel Novotel, Bandarlampung (14-17/11).

Kegiatan ini rencananya akan diikuti oleh total 371 peserta asal 58 PTKIN dari Sabang sampai Merauke. Terdiri 17 UIN, 34 Institut Agama Islam Negeri (IAIN), dan 7 Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) sejumlah 242 peserta terdaftar (registrasi saat pembukaan).

"Artinya minat PTKIN ini sangat besar untuk hadir pada FGD di Provinsi Lampung,” kata Ketua Pelaksana FGD Ahmad Supardi saat sesi penyampaian laporan kegiatan di Hotel Novotel, Bandar Lampung, Rabu (14/11) malam.

Apa saja isu sentral yang dibahas? Kepala Biro AUPK UIN Raden Intan itu menyampaikan, kegiatan ini ditujukan sebagai forum konsolidasi penyatuan persepsi bersama dalam Rencana Strategis (Renstra) Direktorat Jenderal (Ditjen) Pendidikan Islam (Pendis) Kementerian Agama RI pada tahun 2019 mendatang.

Peserta yang hadir diharapkan aktif pada FGD ini. Output dari kegiatan ini yaitu tersedianya bahan Renstra Ditjen Pendis 2020-2024,” imbuh Ahmad.


Komentar Pembaca

The ads will close in 10 Seconds