Cendekiawan Muslim Asia Tenggara (ICMA) Lahir Langsung Aksi

Nusantara  SABTU, 08 DESEMBER 2018 , 20:26:00 WIB | LAPORAN: HERMANSYAH

Cendekiawan Muslim Asia Tenggara (ICMA) Lahir Langsung Aksi
RMOLLampung. ICMI mencatat sejarah dengan menggagas kelahiran Ikatan Cendekiawan Muslim Asia Tenggara (ICMA) di Provinsi Lampung. Tak pakai lama, organisasi ini langsung aksi.

Negara-negara yang ikut kesepakatan aksi ICMA adalah Malaysia, Brunei, Kamboja, Myanmar, Timor Leste. Dua negara, Singapura dan Laos, memberikan dukungan tertulis. Indonesia pelopor deklarasinya.

Silaknas 2018 jadi saksi sejarah berdirinya ICMA, kata Ketua ICMI Lampung M Yusuf Sulfarano Barusman pada acara yang dibuka Presiden Jokowi, Kamis (6/12) dan ditutup Wapres Jusuf Kalla Kamis, Sabtu (8/12).

Dari naskah deklarasi yang telah dibacakan para perwakilan negara-negara tersebut di depan Presiden Jokowi, ada dua agenda besar ICMA, yakni tentang sumber daya manusia (SDM) dan ek nomi-bisnis. Tak menunggu lama, ICMA langsung aksi. Ada dua agenda besar akan segera dirumuskan dalam pertemuan berikutnya yang telah disepakati akan dilaksanakan di Kamboja, Februari 2019.

Merespon agenda pertama terkait pengembangan sumber daya insani, para peserta silaknas menawarkan sejumlah beasiswa khususnya kepada perwakilan dari Kamboja, Myanmar, dan Timor Leste.


Komentar Pembaca
Prabowo-Sandi Incar Golput

Prabowo-Sandi Incar Golput

KAMIS, 21 MARET 2019 , 19:00:00

#KataRakyat: DPT Bikin Bete!

#KataRakyat: DPT Bikin Bete!

RABU, 20 MARET 2019 , 21:00:00

Tiga Kartu Jokowi Untuk Proyek

Tiga Kartu Jokowi Untuk Proyek

SELASA, 19 MARET 2019 , 19:00:00

The ads will close in 10 Seconds