KTP-e "Bobol", Dirjen Dukcail Intruksikan Dinas Dukcapil Konsolidasi

Nusantara  SENIN, 10 DESEMBER 2018 , 06:35:00 WIB | LAPORAN: HERMANSYAH

KTP-e
RMOLLampung. Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri memberikan instruksi khusus kepada para kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil di seluruh Indonesia setelah "bobolnya" KTP-el.

Langkah Dirjen Dukcapil Kemendagri itu menyusul peredaran KTP elektronik (KTP-el) yang dijual bebas di pasaran hingga ditemukannya ribuan keping KTP-el di berbagai daerah.

"Tolong semua segera untuk mengkonsolidasikan diri," kata Dirjen Dukcapil, Zudan Arif Fakrulloh, seperti diberitakan Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (9/12).

Zudan meminta kepada seluruh Kadisdukcapil untuk tetap solid dan waspada. Empat intruksi instruksi yang disampaikan yakni pertama, pengecekan blangko KTP-el yang baru, yang terpakai, rusak, dan sisa blangko yang ada. Zudan meminta blangko tersebut dijaga dan amankan.

Kedua, pengecekan KTP elektronik yang sudah jadi akan tetapi belum didistribusikan untuk segera didistribusikan. Ketiga, pengecekan KTP elektronik yang rusak, untuk segera dipotong dan simpan yang rapi. Terakhir, mewaspadai pungli dan calo.


Komentar Pembaca
Prabowo-Sandi Incar Golput

Prabowo-Sandi Incar Golput

KAMIS, 21 MARET 2019 , 19:00:00

#KataRakyat: DPT Bikin Bete!

#KataRakyat: DPT Bikin Bete!

RABU, 20 MARET 2019 , 21:00:00

Tiga Kartu Jokowi Untuk Proyek

Tiga Kartu Jokowi Untuk Proyek

SELASA, 19 MARET 2019 , 19:00:00

The ads will close in 10 Seconds