Uji Nyali, Wefie Salam Dua Jari Bersama Jokowi

Opini  SELASA, 18 DESEMBER 2018 , 23:22:00 WIB | OLEH: HERSUBENO ARIEF

Uji Nyali,  <i>Wefie</i> Salam Dua Jari Bersama Jokowi
Sebuah game tantangan baru, saat ini sedang menjadi trend di kalangan remaja. Game tidak lumrah. Ora umum, kata orang Jawa. Tajuknya  Welfi Salam Dua Jari dengan Presiden Jokowi.”  Welfie adalah foto rame-rame. Sementara selfie adalah swafoto, alias memfoto diri sendiri.

Pose sejumlah remaja yang bergembira ria berpose salam dua jari” bersama Jokowi, belakangan banyak ditemukan, bertebaran di berbagai platform media sosial.

Sebagian besar aksi ini dilakukan mereka yang masuk dalam kelompok Generasi Z. Generasi yang lahir setelah tahun 1995 atau sering juga disebut sebagai iGeneration, generasi internet. Ciri-ciri mereka:  suka tantangan, memuja kebebasan, percaya diri, dan tidak suka aturan, apalagi diperintah.

Selain iGeneration, kita juga banyak menemukan foto, video serupa yang dilakukan oleh emak-emak milineal.  Mereka adalah generasi yang lahir pada tahun 1980-an. Generasi ini banyak menggunakan teknologi komunikasi instan seperti email, SMS, instant messaging dan media sosial seperti facebook, line, path, instagram, whatsapp, dan twitter. Mereka juga suka main game online, dan suka tantangan.

Aksi semacam ini mulai viral ketika Presiden Jokowi melakukan kunjungan ke Sumatera Utara (Sumut) 9 Oktober lalu. Ketika itu ada seorang mahasiswa yang mengacungkan salam dua jari ketika foto rame-rame bersama Jokowi.


Komentar Pembaca
Prabowo-Sandi Incar Golput

Prabowo-Sandi Incar Golput

KAMIS, 21 MARET 2019 , 19:00:00

#KataRakyat: DPT Bikin Bete!

#KataRakyat: DPT Bikin Bete!

RABU, 20 MARET 2019 , 21:00:00

Tiga Kartu Jokowi Untuk Proyek

Tiga Kartu Jokowi Untuk Proyek

SELASA, 19 MARET 2019 , 19:00:00

The ads will close in 10 Seconds