Teguh Santosa Membingkai Konflik "Di Tepi Amu Darya"

Tokoh  JUM'AT, 21 DESEMBER 2018 , 16:08:00 WIB

Teguh Santosa Membingkai Konflik

Teguh Santosa, Effendi MS Simbolon, Ilham Bintang, Alto Labetubun, dan Ahmad Fuadi/

PENGANTAR REDAKSI.
Penerbit Booknesia meluncurkan buku 'Di Tepi Amu Darya' karya Teguh Santosa di Press Room Nusantara III Gedung DPR-RI Senayan, Kamis (20/12), Acara dilanjutkan dengan diskusi 'Ketika Wartawan Membingkai Konflik'.
Para pembicara: DR Effendi MS Simbolon (anggota Komisi 1 DPR RI), Ilham Bintang (Ketua Dewan Kehormatan PWI Pusat), Alto Labetubun (pengamat Timur Tengah), dan Ahmad Fuadi (novelis).
Berikut pengantar Ilham Bintang untuk buku tersebut.

SAYA termasuk orang yang senang meluapkan kegembiraan dan ikut bahagia setiap kali ada sejawat wartawan menulis buku. Buku adalah mahkota wartawan, kata ungkapan klasik.

Tetapi tidak banyak wartawan yang bisa menulis buku. Ini memang bukan perkara mudah. Banyak teman wartawan yang terlalu sibuk dalam karir jurnalistik sampai akhir hayat lupa menulis buku.

Selagi masih reporter sibuk dengan agenda pemberitaan. Meliput peristiwa, mengumpulkan bahan, kemudian menuliskannya. Satu hari bisa enam sampai tujuh berita. Memburu sendiri berita ke sana kemari sampai berdebu baru balik kantor. Dan, subuh baru tiba di rumah. Setiap hari.

Komentar Pembaca

The ads will close in 10 Seconds