Pascatsunami, Jokowi Hilang, Lago Ditemukan Di Pulau

RAGAM  SELASA, 01 JANUARI 2019 , 13:42:00 WIB | LAPORAN: HERMANSYAH

Pascatsunami, Jokowi Hilang, Lago Ditemukan Di Pulau

Lago

RMOLLampung. Ada saja hal luar biasa muncul dari peristiwa tsunami Selat Sunda. Nelayan yang saat peristiwa tsunami sedang memancing ikan, Jokowi dan Lago, terdampar sepekan lebih di pulau kosong.

TNI AL berhasil menemukan Lago tengah berbaring di bongkahan pohon mati dekat bibir pantai. Personel TNI AL dari KRI Rigel 33 menjemput nelayan asal Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan itu, pakai sekoci.

Ari Agus Arman Aryanto atau Lago berhasil bertahan hidup sejak peristiwa tsunami, Sabtu (22/12) hingga Minggu (30/12) dengan memakan apa saja yang ditemukan terapung, termasuk sampah biji-bijian dan daun-daunan.

Menurut Lago, ada satu rekannya lagi, Jokowi yang juga terdampar di pulau yang sama. Namun, dia tak tahu keberadaannya. Ada lagi beberapa nelayan yang kapalnya hancur terdampar di pulau kecil di dekatnya.

Petugas kemudian menyelamatkan Lago naik sekoci dan KRI Rigel untuk di evakuasi ke Kabupaten Lampung Selatan. Kondisi Lago terlihat lemah. Pangkal lengan kaosnya sobek dan hanya bercelana dalam.


Komentar Pembaca

The ads will close in 10 Seconds