Gelegak Krakatau Dari Jarak Ratusan Meter Di Awal Tahun 2019

RAGAM  JUM'AT, 04 JANUARI 2019 , 08:11:00 WIB | LAPORAN: HERMANSYAH

Gelegak Krakatau Dari Jarak Ratusan Meter Di Awal Tahun 2019
RMOLLampung. Kapal TNI AL KRI Rigel 933 yang melintas berhasil merekam dari jarah hanya ratusan meter bertepatan dengan terjadinya erupsi Anak Gunung Krakatau pada awal tahun 2019.

Tampak jelas sekali dalam video yang beredar dan diunggah pada #kririgel933 oleh Guestarpoernawan empat hari lalu, Selasa (1/1), letusan surtseyan muncul dari dalam laut di kaki Anak Gunung Krakatau.

Prajurit yang mengabadikan kaget mendengar suara letusan disertai air laut yang muncul dari permukaan laut yang lama ke lamaan membesar kira-kira setinggi 300-an meter disertai asap berwarna putih sedikit abu-abu ke angkasa.

KRI Rigel933 langsung menjauh dengan kecepatan penuh (full speed) dari Anak Gunung Krakatau. "Alhamdullilah, semua baik-baik saja. Pengalaman yang berharga melihat langsung erupsi dari jarak dekat," ujar Guestarpoernawan.

Ada nitizen @dendyprabowo yang bertanya keruhnya air sekitar Gunung Anak Krakatau yang terlihat dalam rekaman video. Guestarpoernawan menjawab  bahwa keruhnya air laut karena tercampur belerang.


Komentar Pembaca

The ads will close in 10 Seconds