Bey, Hotman Paris van Lampung, Bicara Lilin Di Tengah Hujatan Politik

Tokoh  MINGGU, 06 JANUARI 2019 , 07:35:00 WIB | LAPORAN: BAMBANG SBY

Bey, Hotman Paris van Lampung, Bicara Lilin Di Tengah Hujatan Politik
HOTMAN Paris van Lampung, julukan Bey Sujarwo, karena dianggap mirip pengacara kondang tersebut. Bey dan Hotman sama-sama berprofesi pengacara. Bedanya, Hotman pakai berlian, Bey pakai batu akik.

Bedanya lagi, jika Hotman tak tertarik politik, Bey malah ujuk-ujuk nimbrung mengulas berita yang diturunkan Kantor Berita RMOLLampung tentang NKRI Harus Dijaga Agar Tak Pecah Seperti Negara Di Eropa.

"Indonesia ini bermacam suku bangsa, ada 1.340 etnik yang dibingkai dalam Bhineka Tunggal Ika," ujar pria berusia 52 tahun itu. Pengalaman adalah guru yang terbaik, perpecahan hanya melemahkan diri sendiri.

Dia tak mau berteori macam-macam menyikapi semakin panasnya dunia politik tanah air. Jelang Pilpres 2019. "Untuk menjaga NKRI, resepnya sederhana : mulailah dari diri kita sendiri," ujar laki-laki berambut panjang ini.

Musim politik kali ini, agaknya, sedang panen caci maki, saling kutuk. Seperti manusia, suatu bangsa juga pasti mengalami top and down, fase kehidupan yang berat dan menyakitkan, kata advokat yang sudah berpraktek 10 tahun ini.


Komentar Pembaca

The ads will close in 10 Seconds