"Bali : Beats Of Paradise", Film Dokumenter Gamelan Yang Membuka Mata Dunia

Budaya  JUM'AT, 25 JANUARI 2019 , 13:13:00 WIB | LAPORAN: BAMBANG SBY

RMOLLampung. Livi Zheng, sutradara muda yang mengharumkan Indonesia. Setelah membuat heboh di Amerika, Filipina, dan Tiongkok, kini giliran Korea Selatan tercengang lewat karyanya : Bali: Beats of Paradise.

Korean National Museum of Contemporary History secara khusus mengundang Livi untuk memperkenalkan karya terbarunya lewat diskusi dengan berbagai kalangan di Korea Selatan, Kamis (24/1).  

Lewat filmnya, Livi menuturkan tentang gamelan Bali lewat perjalanan hidup Nyoman Wenten, seniman gamelan yang tinggal di Los Angeles, Amerika Serikat. Dia bermukim bersama istrinya, Naniek Wenten, di Negeri Paman Sam.

Film yang merupakan kisah nyata itu melibatkan musisi terkenal, antara lain Judith Hill, seorang penyanyi sekaligus pencipta lagu asal California, dan I Wayan Balawan, gitaris jazz asal Bali yang terkenal dengan touch tapping style.

Livi dalam berbagai kesempatan mengatakan film dokumenter ini diharapkan bisa menginspirasi para generasi muda di masa sekarang yang berangsur-angsur mulai meninggalkan budayanya seiring perkembangan zaman.


Komentar Pembaca
Rachmawati Soekarnoputri Rangkul Golkar Dan PPP
Pertemuan Wartawan Dunia 2019

Pertemuan Wartawan Dunia 2019

SENIN, 01 APRIL 2019 , 17:46:00

The ads will close in 10 Seconds