Tidak Benar, Hukum "Tajam Sebelah"

Nusantara  SELASA, 12 FEBRUARI 2019 , 18:19:00 WIB | LAPORAN: HERMANSYAH

Tidak Benar, Hukum

Resmen Kadapi

RMOLLampung. Aktivis demokrasi Lampung, Resmen Kadapi, SH, MH ikut terusik tema diskusi ILV Tvone Selasa malam (12/2). Tak benar hukum tajam ke bawah. Semua sama di mata hukum, katanya.

"Tidak benar itu! Kuliah ilmu hukum yang saya pelajari sampai sekarang S-3, saya tahunya prinsip kesamaan kedudukan di muka hukum, equality before the law. Tak ada itu hukum tajam sebelah!" katanya.

Berondongan kalimat berapi-api itu disampaikan advokat muda Lampung, Resmen Kadapi kepada kontributor RMOLLampung, Muzzamil Jayamahe, Selasa siang (12/2).

"Yang benar itu, hukum berlaku setara, tidak tebang pilih, tak pandang bulu. Hukum adalah panglima. Dasar negara kita, Pancasila, sumber dari segala sumber hukum di Negara Kesatuan Republik Indonesia. Titik. Itu aja kalo saya," sela tim ahli hukum Walikota Bandarlampung Herman HN itu.

Diketahui, Presiden ILC, Karni Ilyas, menginformasikan tema diskusi edisi spesial Hari Ulang Tahun (HUT) Tvone ke-11 malam ini, di postingan akun Twitter @karniilyas miliknya, Senin (11/2) petang.


Komentar Pembaca
Fakta Dan Pertanyaan Seputar Pertemuan Jokowi-Moffet

Fakta Dan Pertanyaan Seputar Pertemuan Jokowi-Moffet

JUM'AT, 22 FEBRUARI 2019 , 17:00:00

Gugatan Kisman Ke Surya Paloh Tak Mudah Didamaikan

Gugatan Kisman Ke Surya Paloh Tak Mudah Didamaikan

KAMIS, 21 FEBRUARI 2019 , 20:00:00

#KataRakyat: Apa sih Unicorn?

#KataRakyat: Apa sih Unicorn?

RABU, 20 FEBRUARI 2019 , 21:41:00

The ads will close in 10 Seconds