BEM Jabodetabek-Banten Acungkan Kartu Merah Ke Jokowi

KAMPUS  SABTU, 09 MARET 2019 , 15:28:00 WIB | LAPORAN: DIDIT GUNAWAN

BEM Jabodetabek-Banten Acungkan Kartu Merah Ke Jokowi
RMOLLampung. Pergerakan BEM Se-Jabodetabek-Banten mengotong keranda mayat dan "kartu merah" untuk Presdien Jokowi di depan Istana Merdeka, Jumat (8/3).

Sebelumnya, mereka long march dari Patung Kuda menuju Taman Pandang Istana usai sholat jumat. Tepat di depan Istana, mereka berorasi sambil mengancungkan kartu merah untuk Presiden Jokowi.

Para mahasiswa juga membawa keranda mayat yang menjadi simbol matinya demokrasi di negeri ini dan menjadi tanda duka untuk program nawacita yang telah mati.

Mahasiswa ini berasal dar kampus Universitas Islam As-Syafi’iyah, Universitas Ibnu Chaldun, Universitas Az Zahra, Uhamka, Universitas Indraprasta PGRI, yang pada 4 Maret lalu juga telah menggelar Aksi Kartu Merah Jilid I.

Presiden Mahasiswa Universitas Islam As-Syafi’iyah, Zulkarnaian Kesuy yang menjadi koordinator lapangan menguraikan bahwa kartu merah diberikan karena pemerintah gagal dalam mengembalikan kedaulatan pangan, menegakkan supremasi hukum dan ham, memeratakan pembangunan di daerah, dan gagal mereformasi pendidikan di Indonesia.


Komentar Pembaca
Rachmawati Soekarnoputri Rangkul Golkar Dan PPP
Pertemuan Wartawan Dunia 2019

Pertemuan Wartawan Dunia 2019

SENIN, 01 APRIL 2019 , 17:46:00

The ads will close in 10 Seconds