Ngopi Sambil "Memotret" Sudut Banjir Kota Bandarlampung

Oleh : Jauhari Zaini

Opini  MINGGU, 10 MARET 2019 , 11:43:00 WIB

Ngopi Sambil
KALI ini, saya ngundang teman-teman ke joglo untuk ngopi. Setelah ngobrol ngalor-ngidul tak bertema, obrolan akhirnya mengerucut pada banjir. Banjir yang menimpa lingkungan kami. Komplek BTN 02, Wayhalim Permai.

Fokus di lingkungan kami saja. Karena jika membahas banjir yang melanda Lampung. Seluruh Lampung terdapat banyak titik yang terdampak banjir. Menjadi tidak fokus, apalagi kita tidak bisa berbuat apapun.

Teman mulai mengeluhkan "air yang sudah masuk kamar" kalau hujan datang, kata Pak Dwirman. Teman yang lain, Pak Thoib menimpali, "Ah, setahu saya, sejak 30 tahun lalu, jalan depan saya sudah banjir. Hujan dikit saja langsung banjir sepanjang jalan itu".

Bu Soraya yang tinggal di Jalan Alam Jaya juga, menjerit " Hey, tolong kasih tahu, kalau naik mobil jangan ngebut. Kalau ada mobil lewat, airnya berombak dan masuk ke rumah!"

Pak Adenan juga presentasikan air yang masuk hingga ke garasinya. Warga RT 05 yang lain yaitu Pak Helmi mengamini pendapat pak Adenan. Kemudian ditimpali oleh warga se RT yang lain.


Komentar Pembaca

The ads will close in 10 Seconds