Kado HUT 55 Tahun Lampung

Gubernur Lampung Belum Selesaikan Empat Persoalan Besar Rakyat

RAGAM  SENIN, 18 MARET 2019 , 18:14:00 WIB | LAPORAN: HERMANSYAH

Gubernur Lampung Belum Selesaikan Empat Persoalan Besar Rakyat

Andi Surya

RMOLLampung. Lampung berusia 55 tahun Senin ini (18/3). Ada empat persoalan besar provinsi ini yang tak kunjung terselesaikan para pemangku kepentingan hingga diusianya yang setengah abad lebih.

"Pembangunan bukan hanya infrastruktur, pendidikan dan kesehatan saja tetapi juga masalah-masalah yang langsung menyentuh kesejahteraan rakyat," kata Andi Surya, anggota DPD RI asal Lampung kepada RMOLLampung.

Dia memberikan saran kepada Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo dan seluruh stakeholder daerah ini dalam momentum harlah mampu menelaah keempat masalah besar tersebut, yakni konflik agraria, buruh, daerah otonomi baru (DOB), dan korupsi.

Dijabarkannya, pertama, persoalan agraria. Reforma agraria belum menyentuh persoalan kawasan register yang telah menjadi pemukiman, lahan bantaran rel KA, Hak Pengelolaan Lahan (HPL) Waydadi dan Panjang Pidada.

Terakhir, pemerintah belum bisa memecahkan persoalan hak guna usaha (HGU) yang beririsan dengan hak-hak rakyat dan ulayat, ujar anggota DPD RI yang kembali mencalonkan diri.


Komentar Pembaca
Jika KPU Tak Netral, People Power Bisa Terwujud
Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00

Real Count KPU Lambat!

Real Count KPU Lambat!

KAMIS, 18 APRIL 2019 , 17:00:00

Rachmawati Soekarnoputri Rangkul Golkar Dan PPP
Pertemuan Wartawan Dunia 2019

Pertemuan Wartawan Dunia 2019

SENIN, 01 APRIL 2019 , 17:46:00

The ads will close in 10 Seconds