Geliat Kandidat Pilwalkot Bandarlampung

Oleh Hary Kohar

Opini  RABU, 29 MEI 2019 , 14:50:00 WIB

Geliat Kandidat Pilwalkot Bandarlampung

Umi Elti dan Bunda Eva

KOTA Bandarlampung sudah mulai kasak-kusuk mencari pengganti Walikota Bandarlampung Herman HN (63). Mantan kabiro Keuangan Pemprov Lampung ini sudah dua periode memimpin ibukota Provinsi Lampung.

Beberapa wajah muda mulai mengibarkan bendera lewat baleho dan billboard untuk menjajaki kemungkinan ikut berlaga di Pilwalkot Bandarlampung 2020. Mereka antara lain Rycko Menoza SZP (48), Fauzon Sibron (37), dan M. Kadafi (36).

Kali ini, muncul dua srikandi yang mulai menyapa warga lewat media luar ruang, yakni Elti Yunani Darusallam (Umi Elti, 42) dan Eva Dwiana (Bunda Eva, 49). Kaum perempuan seridaknya punya dua wakil kaumnya yang berpotensi maju ke pilwalkot.

Rycko Menoza SZP dan Eva Dwiana yang sejak dini telah terbuka menyatakan keinginannya memimpin Kota Bandarlampung untuk periode 2021-2026.

Rycko Menoza SZP, mantan bupati Lampung Selatan periode 2010-2015. Ketika memasuki periode kedua, dia dikalahkan Zainudin Hasan, adik kandungnya Zulkifli Hasan, ketua MPR RI. Kini, Rycko telah menyatakan ingin masuk Kota Bandarlampung.


Komentar Pembaca

The ads will close in 10 Seconds