Erin, Gajah Putus Belalai Dalam "Before Too Late"

Pariwisata  MINGGU, 07 JULI 2019 , 23:00:00 WIB | LAPORAN: BAMBANG SBY

Erin, Gajah Putus Belalai Dalam

Nunik dan Rere/Ist

RMOLLampung. Provinsi Lampung punya banyak gajah. Tapi tidak sepeti Erin, gajah yang putus belalai akibat jeratan oknum tak bertanggungjawab di hutan Taman Nasional Way Kambas (TNWK).

Dengan belalai putus, nasib Erin mengenaskan. "Dia tak bisa makan dan minum. Siapapun yang melihat bisa menangis," ujar Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim saat bercerita tentang Erin dalam Acara Bedah Buku Foto "Before Too Late" karya Regina Safri di cafe Woodstairs, Sabtu (06/07/2019) Malam.

Wagub Chusnunia Chalim, yang akrab disapa Nunik, berkisah bahwa Erin menjadi gambaran gajah yang jadi korban di TNWK. Kisah yang diungkap Nunik didengar langsung penulis buku "Before Too Late" Regina Safri yang hadir dalam bedah buku itu.

"Kalau bercerita tentang Erin, dulu ketika saya melihat, pasti saya akan menangis karena kasihan. Di awal ditemukan Erin serba kesulitan apabila makan dan minum, karena belalainya tidak sampai ke tanah," ujar Nunik.

Nunik mengatakan dirinya merasa diberi surprise saat melihat foto yang tertera dalam pamflet acara bedah buku itu adalah Erin, si gajah yang terluka. "Alhamdulillah sekarang Erin sudah sedikit lincah," kata Nunik.


Komentar Pembaca
Heboh Pria Berpistol Di Jakarta Pusat

Heboh Pria Berpistol Di Jakarta Pusat

SABTU, 15 JUNI 2019 , 17:00:00

Harta Jokowi Bertambah 13 Miliar Dalam 13 Hari

Harta Jokowi Bertambah 13 Miliar Dalam 13 Hari

JUM'AT, 14 JUNI 2019 , 21:00:00

Pesan Danyon Brimob H-1 Jaga MK

Pesan Danyon Brimob H-1 Jaga MK

KAMIS, 13 JUNI 2019 , 21:00:00

The ads will close in 10 Seconds