Arinal: Ada Dua Skema Jaga Dan Pulihkan Sungai di Lampung

RAGAM  KAMIS, 01 AGUSTUS 2019 , 23:28:00 WIB |

Arinal: Ada Dua Skema Jaga Dan Pulihkan Sungai di Lampung
RMOLLampung. Gubernur Arinal Djunaidi mengatakan ada dua skema untuk menjaga dan memulihkan daerah aliran sungai (DAS), yakni Public-Private partnership (PPP) dan kerja sama pemerintah-swasta Iewat Imbal Jasa Lingkungan (IJL).

"Sudah menjadi tanggungjawab dan kepentingan bersama, baik daripPemerintah pusat, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/kota, stakeholder dan pihak terkait lainnya dalam menjaga dan memulihkan daerah aliran sungai," jelas Gubernur.

Dia mengatakan hal itu ketika membuka workshop pengendalian kerusakan perairan darat (PKPD) melalui public-private partnership (PPP) dan Imbal Jasa Lingkungan, Kamis (1/8/2019) di Hotel Horison, Bandarlampung.

Lebih lanjut dipaparkan, Skema Public-Private partnership (PPP) merupakan kerja sama antara pihak swasta/dunia usaha (private) dengan masyarakat melalui pelatihan, sosialisasi, mendorong terbentuknya forum peduli sungai, danau mata air, dan air tanah. Sedangkan kedua, Skema kerja sama antara pemerintah dan sektor swasta Iewat kegiatan Imbal Jasa Lingkungan (IJL).

Dikatakan Gubernur, Provinsi Lampung memiliki bendungan serta danau besar dan kecil. Danau Ranau saat ini menjadi prioritas nasional karena memiliki keberadaan dan fungsi yang sangat strategis.


Komentar Pembaca
Heboh Pria Berpistol Di Jakarta Pusat

Heboh Pria Berpistol Di Jakarta Pusat

SABTU, 15 JUNI 2019 , 17:00:00

Harta Jokowi Bertambah 13 Miliar Dalam 13 Hari

Harta Jokowi Bertambah 13 Miliar Dalam 13 Hari

JUM'AT, 14 JUNI 2019 , 21:00:00

Pesan Danyon Brimob H-1 Jaga MK

Pesan Danyon Brimob H-1 Jaga MK

KAMIS, 13 JUNI 2019 , 21:00:00

The ads will close in 10 Seconds