Airlangga Selamatkan Golkar Dari Tsunami Politik

Politik  KAMIS, 15 AGUSTUS 2019 , 16:30:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Airlangga Selamatkan Golkar Dari Tsunami Politik

Airlangga Hartarto/Net

RMOLLampung. Partai Golkar bertahan di peringkat dua besar dalam perolehan kursi legislatif pada Pemilu 2019. Hal itu tak mudah, mengingat dalam lima tahun terakhir, partai beringin itu dirundung konflik elit dan kasus korupsi yang menerpa sejumlah elitnya.

Pengamat politik dari Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH), Robby Patria, mengapresiasi capaian itu sebagai bukti kesuksesan Airlangga Hartarto yang mengambil alih kepemimpinan partai hanya satu setengah tahun sebelum Pemilu 2019.

"Secara kinerja partai, Golkar tetap bertahan papan atas ketika dihantam turbulensi yang demikian kuat. Dengan mempertimbangkan waktu yang pendek, pencapaian Airlangga saya kira bagus," kata Robby seperti dilansir Kantor Berita RMOL, Kamis (15/8).

Dalam pengamatan Robby, kasus yang menimpa Setya Novanto (mantan Ketum) maupun Idrus Marham (Mantan Sekjen) sempat membuat citra dan elektabilitas Partai Golkar 'goyang'. Tapi, kematangan Airlangga dalam mengelola partai tersebut membuat Golkar berhasil keluar dari berbagai stigma buruk.

"Di tangan Airlangga, Golkar menunjukkan kelasnya sebagai partai yang mapan dan tahan tsunami politik," ujar mahasiswa Program Doktor di Universitas Tun Husein Onn (UTHM) Malaysia tersebut.


Komentar Pembaca
Heboh Pria Berpistol Di Jakarta Pusat

Heboh Pria Berpistol Di Jakarta Pusat

SABTU, 15 JUNI 2019 , 17:00:00

Harta Jokowi Bertambah 13 Miliar Dalam 13 Hari

Harta Jokowi Bertambah 13 Miliar Dalam 13 Hari

JUM'AT, 14 JUNI 2019 , 21:00:00

Pesan Danyon Brimob H-1 Jaga MK

Pesan Danyon Brimob H-1 Jaga MK

KAMIS, 13 JUNI 2019 , 21:00:00

The ads will close in 10 Seconds