Listrik PLN Padam Saat Peresmian Sistem Digital Pelabuhan Panjang

RAGAM  RABU, 11 SEPTEMBER 2019 , 15:14:00 WIB | LAPORAN: HERMANSYAH

Listrik PLN Padam Saat Peresmian Sistem Digital Pelabuhan Panjang
RMOLLampung. Bermaksud "pamerkan" kecanggihan pelayanan digitalnya, Pelabuhan Panjang malah sempat mengalami padam aliran listrik PLN. Hal itu terjadi saat peresmian auto gate system Terminal Peti Kemas yang dihadiri pejabat di Lampung.
Tenaga listrik tak standby saat peralatan digitalisasi untuk peningkatan pelayanan tersebut ketika hendak baru dimulainya acara yang dihadiri Wagub Lampung Chusnunia Chalim, Walikota Bandarlampung Herman HN, dan lainnya.

Aliran listrik PLN padam sekitar 10 menit pada acara peresmian automatic container terminal "auto gate system" di Terminal Petikemas, Pelabuhan Internasional Panjang, Senin (9/9).

Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Sumatera Bagian Barat, Yusmariza, menjelaskan penerapan auto gate system merupakan salah satu upaya mewujudkan iklim investasi dan usaha dengan memperlancar logistik ekspor dan impor.

"Sebagai bentuk dukungan terhadap Auto Gate System, kepala kantor Bea Cukai telah mengeluarkan keputusan terkait uji coba auto gate system. Sekaligus menempatkan pegawai bea cukai pada control room," jelasnya.

Penerapan Auto gate System, jelas Yusmariza, merupakan bentuk kepercayaan Bea Cukai kepada Pelindo II Cabang Panjang untuk mengelola sendiri pemasukan dan pengeluaran barang ke dan dari TPS Online tanpa pengawasan langsung.

Komentar Pembaca
Heboh Pria Berpistol Di Jakarta Pusat

Heboh Pria Berpistol Di Jakarta Pusat

SABTU, 15 JUNI 2019 , 17:00:00

Harta Jokowi Bertambah 13 Miliar Dalam 13 Hari

Harta Jokowi Bertambah 13 Miliar Dalam 13 Hari

JUM'AT, 14 JUNI 2019 , 21:00:00

Pesan Danyon Brimob H-1 Jaga MK

Pesan Danyon Brimob H-1 Jaga MK

KAMIS, 13 JUNI 2019 , 21:00:00

The ads will close in 10 Seconds