Batu Kursi, "Jalan Alternatif" Dapatkan Jabatan Penting

Nusantara  RABU, 09 OKTOBER 2019 , 09:55:00 WIB |

Batu Kursi,

Batu Kursi di Cirebon/RMOLJabar

RMOLLampung. Di zaman digital yang serbamodern saat ini, praktik politik mistis ternyata masih punya daya tarik dan kerap dilakukan sebagian masyarakat. Bahkan tidak kalah dari politik uang (money politic).

Praktik politik mistis kerap kali menjadi "jalan alternatif" bagi sebagian kalangan yang haus akan jabatan atau gila jabatan.

Batu Kursi di Kecamatan Greged, Cirebon Jawa Barat misalnya. Cukup dikenal sebagai petilasan bagi mereka yang memang mengincar jabatan. Tempat ini biasanya ramai menjelang musim pemilihan. Dari mulai pemilihan kepala desa hingga kepala daerah.

"Walaupun zaman sudah modern tapi masih ada saja masyarakat yang percaya dengan hal-hal yang berbau mistis. Setiap menjelang pilkada, pileg, dan pilkades banyak tempat yang dikeramatkan dikunjungi untuk meminta apa yang dicita-citakan," kata toko masyarakat di Kecamatan Greged, Edi Suhaedi, dilansir Kantor Berita RMOLJabar belum lama ini.

Edi menambahkan, Kursi Batu tersebut sudah lama ada di desanya. Setiap menjelang musim pemilihan, khususnya pemilihan Kepala Desa (Kuwu), banyak orang datang dari berbagai daerah. Baik dari Jawa Barat maupun provinsi lain untuk melakukan ritual.


Komentar Pembaca
Heboh Pria Berpistol Di Jakarta Pusat

Heboh Pria Berpistol Di Jakarta Pusat

SABTU, 15 JUNI 2019 , 17:00:00

Harta Jokowi Bertambah 13 Miliar Dalam 13 Hari

Harta Jokowi Bertambah 13 Miliar Dalam 13 Hari

JUM'AT, 14 JUNI 2019 , 21:00:00

Pesan Danyon Brimob H-1 Jaga MK

Pesan Danyon Brimob H-1 Jaga MK

KAMIS, 13 JUNI 2019 , 21:00:00

The ads will close in 10 Seconds